KBP 2022 by Tendi Rahmat

Tips Memilih Desain Percetakan yang Berkualitas

Jasa desain percetakan masih menjadi bisnis yang sangat dicari oleh semua kalangan. Terlebih bagi mereka yang mempunyai usaha, pasti membutuhkan kemasan untuk promosi misalnya saja seperti brosur, spanduk, flyer, dan lain sebagainya. Namun dibalik hal ini ada suatu fakta penting yang harus diperhatikan.

Seperti yang Anda ketahui bisnis desain percetakan jumlahnya sangatlah banyak. Jadi tidak heran jika terkadang masih ada beberapa konsumen yang mengeluhkan pelayanan kurang memadai. Maka dari itu untuk mengantisipasi adanya kekecewaan tersebut Anda wajib menyimak beberapa hal berikut ini.

Perhatikan Hal Ini Sebelum Memilih Jasa Desain Percetakan

  1. Pertimbangkan kualitas cetak

Desain percetakan, jasa ini melayani perihal cetak mencetak. Maka dari itu hal pertama yang harus Anda pertimbangkan adalah kualitas cetak. Tentunya Anda tidak ingin jika kualitas dari brosur atau komponen bisnis jelek karena tidak melihat terlebih dahulu kualitasnya.

Untuk memastikannya Anda bisa langsung mendatangi percetakan untuk melihat hasil cetakannya. Bisa juga dengan melihat portofolio yang mereka miliki lewat sosial media ataupun websitenya. Lakukan perbandingan juga supaya tidak kecewa dengan hasilnya nanti.

  1. Bandingkan harga

Selain kualitas cetak Anda pun haruslah membandingkan harga. Jangan hanya melihat satu tempat saja melainkan lakukan survey dari satu tempat ke tempat lainnya. Tujuannya agar Anda mengetahui harga pasarannya dan memilih lokasi yang paling sesuai dengan budget.

Jangan mudah tergiur dengan patokan harga murah. Pasalnya itu tidak bisa menjamin apakah kualitas cetak bagus atau sebaliknya. Biasanya untuk tempat-tempat yang terpercaya tidak akan memberikan harga yang sangat mahal maupun rendah.

  1. Garansi

Bukan hanya ketika Anda membeli barang-barang mahal seperti mobil, handphone, televisi, dan lain sebagainya yang mendapatkan garansi. Namun pada jasa desain percetakan juga ada yang memberikannya namun ada pula yang tidak.

Garansi sendiri memberikan jaminan untuk para konsumen. Berjaga-jaga supaya ketika terjadi permasalahan terhadap hasil cetak dalam kurun waktu tertentu pihak pengelola bisa mengganti atau memberikan kompensasi lainnya. Untuk itulah pastikan memilih yang bergaransi.

  1. Usaha harus memiliki reputasi baik

Reputasi adalah skala tingkat kepercayaan konsumen kepada suatu produk tertentu. Semakin baik produk atau layanannya, maka bisa dipastikan reputasinya baik. Bagaimana cara melihat reputasi ini, sedangkan masih pertama kalinya melakukan percetakan?.

Gampang saja, Anda bisa mengintip lewat testimoni yang memberikan komentar pada website atau sosial medianya. Bandingkan banyak yang berkomentar negatif atau positif. Jika lebih banyak negatif maka kemungkinan produknya kurang memuaskan, begitu juga sebaliknya.

  1. Profesional di bidangnya

Tips terakhir adalah profesional di bidangnya. Maksudnya pengelola bersama pegawai cekatan dalam melayani setiap konsumen yang datang. Skill ini tidak dimiliki oleh semua pengusaha. Jadi hanya tertentu saja, kemampuan tersebut bisa diperoleh mereka lewat sekolah maupun kursus khusus.

Contohnya saja di kelasbisnispercetakan.com yang menyediakan kelas desain secara online dan memberikan pembelajaran yang mumpuni bagi semua anggotanya. Banyak hal yang bisa didapatkan jika mendaftarkan diri, salah satunya pengelolaan, desain, dan inovasi percetakan.

Jika pemilik usaha mengikuti kelas tersebut maka bisa dipastikan mempunyai kelebihan yang tak dimiliki oleh pengusaha lainnya. Perhatikan baik-baik dan jangan sampai salah pilih.

Selesai sudah penjelasan yang bisa Anda pahami terkait tips memilih desain percetakan yang berkualitas. Jika ingin menemukan dengan mudah, coba cek di tempat les kelasbisnispercetakan.com, karena dari sanalah lahir orang-orang profesional.

 

Chat Sekarang!
1
KBP Memudahkan bisnis percetakan anda!
KBP, siap membantu anda!