KBP 2022 by Tendi Rahmat

Tips Pintar Memilih Kursus Sablon Terbaik dan Terpercaya

Saat ini, kursus sablon banyak dibutuhkan oleh para pebisnis sablon pemula. Meningkatnya prospek usaha sablon juga membuat kursus ini banyak diincar oleh orang-orang dengan tujuan agar lebih mahir dan mendapatkan ilmu yang lebih banyak tentang dunia sablon.

Dengan mengikuti pelatihan atau kursus, maka Anda akan mendapatkan ilmu dan keahlian yang lebih banyak. Hal ini nantinya akan berdampak baik terhadap perkembangan bisnis sablon Anda.

Namun, perlu diingat bahwa tidak semua kursus sablon memiliki kualitas terbaik. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk memilih kursus terbaik dan terpercaya. Untuk itu, ikutilah beberapa tips memilih kursus menyablon di bawah ini.

Cari Tahu Kualitas dari Tempat Kursus

Tips yang pertama yaitu carilah informasi mengenai kualitas dari tempat kursus yang ingin Anda pilih. Hal ini karena tidak semua tempat kursus memiliki tenaga pendidik dan materi yang kamu butuhkan.

Kursus dengan harga yang terjangkau memang menggiurkan. Tapi, Anda juga harus mengetahui paket kursus yang tersedia dan kualitas tenaga pendidiknya. Salah satu ciri tempat kursus yang berpengalaman dan memiliki kualitas baik yaitu dengan memberikan sertifikat bagi lulusannya.

Pilih Paket Kursus Terbaik

Tips yang selanjutnya yaitu pilihlah paket kursus terbaik, yaitu sesuaikan dengan kebutuhan keahlian sablon yang ingin Anda miliki. Sebagai contoh, jika Anda ingin menjadi tukang cetak sablon yang mumpuni, maka pilih materi kursus tentang cara menyablon.

Ketahui Jenis Keahlian yang Ingin Anda Miliki

Tips memilih kursus sablon yang selanjutnya yaitu Anda harus mengetahui terlebih dahulu jenis keahlian yang ini dimiliki. Secara umum, terdapat tiga jenis sablon yakni sablon manual, digital dan DTG, yang masing-masing membutuhkan keahlian yang berbeda.

Untuk lebih jelasnya tentang tiga jenis sablon tersebut, simak ulasannya berikut ini.

  1. Sablon manual

Kelebihan dari jenis sablon manual ini yaitu hasil sablon yang lebih tahan lama dan model yang variatif. Hal ini karena hampir semua media atau benda bisa dicetak dengan menggunakan teknik sablon manual ini.

Namun, kekurangan dari sablon manual adalah membutuhkan proses yang lebih untuk gambar dan warna yang rumit. Proses produksi juga harus dalam skala besar jika ingin menekan biaya dan waktu.

  1. Sablon digital

Kelebihan dari sablon digital yatu terdapat banyak pilihan warna dan detail yang banyak dan variatif. Selain itu, proses pengerjaan sablon juga cepat, jadi cocok untuk pemesanan skala kecil atau besar.

Namun, kekurangan dari sablon digital yaitu warna dari hasil produknya cepat pudar dan hanya sebatas kertas transfer.

  1. Sablon DTG (Direct To Garment)

Sablon DTG merupakan teknik sablon paling terbaru. Teknik sablon ini dapat mencetak menggunakan printer garment digital. Anda hanya perlu menyiapkan desain sablon dan hasil cetaknya akan sesuai dengan desain yang sudah ada pada komputer.

Jadi, itulah tips-tips memilih kursus sablon yang terbaik dan terpercaya. Jika Anda masih bingung untuk memilih tempat kursus, ada rekomendasi tempat kursus sablon yang terpercaya yaitu kelasbisnispercetakan.com.

Kelas Bisnis Percetakan sudah memiliki member sebanyak lebih dari 150.000 member. Jika Anda mengikuti kelas ini, Anda bisa mendapatkan beberapa fitur seperti perpustakaan file, fokus diskusi, update secara berkala dan mengikuti trend, serta konsultasi privat dengan mentor.

Nah, jika Anda tertarik, langsung saja kunjungi website tempat kursus sablon kelasbisnispercetakan.com dan daftar langsung selagi ada promo khusus saat ini.

Chat Sekarang!
1
KBP Memudahkan bisnis percetakan anda!
KBP, siap membantu anda!